Jumat, 09 November 2012

memperoleh ridho allah


Sebelumnya saya kasih tahu dulu ya kapasitas saya disini hanya penyampai jadi bukan seorang yang alim atau familiar dalam ilmu agama semoga saja Allah SWT selalu memberikan hidayahnya kepada saya dan seluruh umat manusia di dunia ini.
Berkaitan dengan sholat jum’at saya tadi saya sedikit banyak bisa menyimak inti sari dari khotbah jum;at tadi (semoga aja gak salah) bahwa indikator seorang muslim yang akan menemukan kebahagiaan dunia dan akhirat itu ada 4 antara lain :
  1. Hatinya selalu bersyukur.
  2. Mulutnya Selalu mengagungkan nama Allah atau Berdzikir
  3. Hatinya selalu di penuhi dengan kesabaran, dan yang terakhir
  4. Istri yang solehah
Untuk penjelasannya saya mohon maaf bila tidak sesuai dengan yang sebenarnya mungkin hanya sedikit yang nyangkut jadi kalo mau lebih jelasnya silahkan browsing situs-situs Islam yang sangat banyak,
  1. Hatinya selalu bersyukur, bahwasanya kita telah di beri kenikmatan yang tak terhitung nilainya maka sangat ironis bila dalam kesehariannya kita selalu mengeluh dalam berbagai hal seyogyanya mulut dan hati kita selalu mengucapkan syukur atas segala nikmat dan karunia yang Allah SWT berikan.
  2. Selalu Berdzikir, Mengagungkan Nama Allah dalam berbagai situasi adalah sebagai bentuk Cinta kasih kita kepada Allah SWT.
  3. Hatinya senantiasa Bersabar, Sabar suatu ungkapan yang sangat mudah di ucapkan namun dalam praktekanya sungguh sangat sulit untuk di laksanakan . sudah jadi rahasia umum bahwa kita umat manusia sangatlah sulit untuk menjalankan yang namanya sabar padahal kalo kita kaji lebih mendalam bahwa segala sesuatu yang terjadi adalah semata-mata takdir dari Allah SWT.
  4. Istri Sholehah, Istri yang sholehah akan memberikan banyak manfaat dalam kehidupan ini karena kita tahu bahwa betapa mereka mempunyai peran yang tidak ternilai untuk perjalanan kehidupan ini.
Semoga saja tulisan yang sedikit ini bisa bermanfaat bagi para pembaca dan tolong koreksinya bila ada kesalahan , Semoga  Allah SWT selalu mengampuni segala dosa-dosa kita AAmiin.
Sampai Jumpa Jum’at Depan ..wassalamualaikum wr wb

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar