Kamis, 10 Januari 2013

cara membuat pangsit


Menu Masakan Cina: Resep Pangsit Goreng

Product by:
Daging Sapi
Reviewed by: 
Rating:
5 Stars
On May 28, 2012
Last modified:May 28, 2012

Summary:

Pangsit yang digoreng renyah dimakan bersama saus Nuoc Cham sangatlah nikmat dan gurih :)
Pangsit_Goreng_Isi_Daging
Menu makanan cina kali ini tidak jauh berbeda dengan menu masakan cina yang telah kita buat sebelumnya, yaitu masih berhubungan dengan pangsit :) . Pangsit goreng bisa dihidangkan sebagai kudapan pesta atau bisa juga sebagi lauk. Pangsit goreng adalah menu masakan cina yang nikmat dan lezat, dibuat dari kulit pangsit dan diisi dengan daging dan water chesnut, kemudian digoreng dengan minyak kacang. Menu makanan cina ini termasuk masakan favorit saya. Anda hanya perlu beberapa menit saja untuk memasak masakan cina yang satu ini. Berikut tips jika anda ingin tahu cara membuat pangsit goreng yang benar-benar gurih dan renyah.
Bahan Pangsit Goreng:
250 g daging cincang
4 siung bawang putih, hancurkan
4 water chestnut, rajang
4 batang daun bawang, belah dua memanjang lalu iris-iris melintang
1 pak kulit pangsit kecil
1 butir telur, dikocok, beri sedikit air
Minyak kacang atau biji bunga matahari
Garam dan merica hitam yang baru ditumbuk
Cara Memasak Pangsit Goreng:
1. Masukkan daging cincang, bawang putih, water chestnut, daun bawang, garam, dan merica ke dalam mangkuk. Campur rata menggunakan tangan atau sendok.
2. Ambil kulit pangsit dari kantong plastiknya, tapi tetap ditutupi dengan serbet lembap atau plastik selagi Anda bekerja. Kulit plastik mudah menjadi kering.
3. Letakkan selembar kulit pada alas dan beri 1/2 sendok makan isian di tengahnya. Tarik sisi-sisi kulit dan gabungkan membentuk ikatan atau pelintiran. Buka sedikit ujung-ujung ikatan sehingga membentuk umbai-umbai. Ulangi hingga kulit dan adonan habis.
4. Isilah sepertiga wajan dengan minyak kacang atau biji bunqa matahari dan panaskan hingga 190°C. Untuk mengujinya, masukkan secuil. kulit pangsit, jika kulit mengembang seketika maka suhu minyaknya sudah sesuai.
5. Gorenglah bergantian, 3-4 pangsit sekali goreng selama beberapa menit sampai kecokelatan dan renyah. Jangan biarkan minyak menjadi terlalu panas karena kulit akan matang sebelum isinya.
6. Jika semua sudah digoreng, pindahkan ke piring beralas tisu makan. Sajikan panas dengan Nuoc Chamatau kecap asin biasa.
Catatan: Resep Pangsit Goreng ini hanya untuk 40 porsi
Tips:
  • Jika anda ingin menyimpan pangsit goreng maka pangsit harus digoreng kering, didinginkan, lalu dibekukan. Panaskan dari kondisi beku pada oven bersuhu 200°C sebelum disajikan.
  • Anda bisa menggunakan daging apapun untuk isiannya, misalkan saja: daging sapi, ayam, kepiting, udang dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar